Wednesday, January 12, 2011

CARA INSTALL SMART HAIER D1200P


Mungkin diantara rekan2 ada yang lancar2 aja waktu instal driver smart haier D1200P, tapi saya yakin banyak pula yang gagal atau kesulitan waktu pertama kali instal. Pendapat ini saya tarik dari pengalaman saya sendiri yang sudah menginstal puluhan Modem tsb baik di PC ataupun Laptop(sebelumnya perlu diketahui sy adalah tekhnisi komputer panggilan freelance di JKT dsk).
Dari berbagai macam kesulitan proses install tsb, bs saya tarik kesimpulan ada 3 garis besar yang tidak beres disini :
  1. Kesalahan urutan proses Install
  2. Driver standard yang tidak Update dengan firmware HP
  3. Port Usb yang idak cocok
Untuk kesalahan pada Poin pertama bisa kita atasi dengan install ulang driver dengan urutan proses yang benar, tapi untuk itu kita harus uninstall dulu driver yang sdh terlanjur ada di kompie
  • klik 2x driver usb, kalau ada pilihan repair atau uninstall berarti dalam kompie sudah ada driver, colokkan usb ke hp lalu kita pilih uninstall lalu next-next sampai selesai proses uninstall. lalu cabut lagi HPnya
  • Klik 2x lg pada Via driver usb, lalu kita next-next untuk proses intall. kalau ada peringatan windows logo klik aja “continue anyway”(ada 3x).
  • setelah ada permintaan plug-in maka colokkan kembali HP dan klik OK
  • tunggu sampai ada peringatan windows logo, lalu kita klik “continue anyway lagi” (ada sampai 3x) dan selesailah proses install dengan adanya popup “your hardware finished instal and redy to use di pojok bawah layar.
  • untuk meyakinkan silahkan masuk control panel lalu pilih phone & modem pilih via telecon cbp modem dan klik properties lalu klik tab diagnostik trus query modem, tunggu sampai keluar tulisan hasil query di layar, kalau keluar berarti sukses dan kalau tidak keluar silahkan masuk ke permasalahan kedua(ada kemungkinan driver anda tidak update)
Sebgian besar dari driver bawaan paket pembelian SMART HAIER D1200P memang sudah tidak Update lg dengan Firmware Hp-nya, info ini saya dapat langsung dari CS Smart di gerai ITC ROXY MAS. Jadi bagi yang tidak berhasil menginstall dengan cara pertama diatas silahkan download saja versi Driver Updatenya di situs smart langsung atau disini juga bisa ……..DRIVER……
lalu Coba install lagi dengan cara seperti diatas & jangan lupa juga uninstall dulu driver yang sudah ada di compie
MASIH GA MAU JUGA….
ini jurus terakhir & pasti sukses, tapi ini hanya untuk pc sedangkan laptop silahkan bawa aja langsung ke GERAI SMART.
Mungkin Port Usb anda tidak cocok dengan driver Smatrt, memang ada sebagian Mainboard yang port USB internalnya Crash dngan driver dari Smart ini, jadi solusinya beli aja USB card baru & pasang di compie anda lalu install lagi driver smartnya di port yang baru, insya allah berhasil(sesuai pengalaman sy sendiri).
DAN kalau TETAP PUGUH GA MAU JUGA…….MAY BE WINDOWS ANDA TUH YANG PROBLEM & MINTA DI SEGARKAN. INstal ulang aja sendiri OR panggil saya.
Eh… Haier D1200P bisa diutak-atik ringtonenya lho. Lihat aja DISINI

 Copas dari sini  Mohon maaf buat mas Kuncoro, gak sempat pamit. Maklum buru-buru. 

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik.Kritik dan saran demi kemajuan blog ini akan saya terima dengan senang hati.Jangan lupa untuk Follow blog saya supaya lebih semangat belajar ngeblog.
Terime kaseh